Khatam Al-quran diarak

Kemarin, genap seminggu sebelum memasuki bulan suci ramadhan, ada acara yang menjadi perhatian gw. Kebetulan banget gw yang sedang menginap di rumah uwak yang bertempatan didaerah Kayu kalek, Padang. Maklum deh anak kosan, kalo lagi libur pasti hinggap dimana-mana. males aja bawaannya di kosan pas libur 😀

Acara yang baru kali ini gw liat , haha jadi malu nih. Soalnya sewaktu kecil gw ga pernah nemu tuh di Jakarta ada arak-arakan kalo ada anak-anak yang khatam Qur-an. huuh masa kecil kurang bahagia kali yah. arak-arakan yang gw lihat kemarin itu asik . ada rebbana dan lagu-lagu islamiah gitu. diiringi sama More

Hubungan mengeluh , ikhlas dan bersyukur

3 kata diatas menurut gw saling berhubungan satu sama lain. Tapi, sadar nggak sih? kalau yang kebanyakan ada di diri kita itu adalah sikap yang pertama , yaitu ‘ MENGELUH’.  Gw juga bingung darimana asalnya kenapa kita selaku manusia selalu mengeluh, jarang banget ikhlas apalagi bersyukur. Mungkin karena takdir manusia yang suka mengeluh, seperti yang tertera di Al-Quran kali yaa. *cuma pernah denger sih hehehe.

More

obat gagal jantung (catetan anak rajin)

OBAT GAGAL JANTUNG
1. Cardiotonika ( meningkatkan kekuatan kontraksi otot jantung)
Glikosida jantung
– Mekanisme kerja : menghambat enzim Na K ATP ase sehingga mempertahankan depolarisasi tetap berlangsung, mempertahankan Na lama dalam sel dan saluran Ca tetap terbuka, yang akhirnya konsentrasi Na tinggi dalam sel sehingga meperlama kontraksi, sal ca terbuka terus yang akhirnya, konsentrasi Ca tinggi dalam sel sehingga meningkatkan tarik menarik dari aktin miosin -> kontraksi otot jantung meningkat More

Liburan asiknya ngapain ya?

Pas lagi liburan , buat anak kos hal pertama yang harus dikerjain adalah NYUCI, Beres-beres kamar dan segala macem yang berbau bersih bersih ( kayak PRT aja ) 😀

tapi, jangan buat liburan lo serasa ga menyenangkan. walopun misalnya lo ga bisa pulang ke rumah orang tua karena rumahnya jauh (kayak gw), atau ga bisa jalan jalan karena kekurangan duit . but  lo harus tetep happy, cari kegiatan bermanfaat sebanyak-banyaknya. misalnya : More

2nd Ngeblog bareng PEC “ pharmacology is my favourite subject”

”Ngeblog

This post should be post when i joined the conference ngeblog bareg PEC. But i didn’t join it because i slept after taking the drug yesterday. I’m sorry for being late PEC’ers 🙂 Before UTS (mid evaluation) tomorrow, i’d like to introduce my self *lho lho., no no. I’d like to introduce my favourite subject and .. this subject is the most important subject in my faculty i guess (red : Phramacy). It is PHARMACOLOGY.
Pharmacology. It sounds cool right? Or heavy in your mind? I think all of your mind is controlled by yourselves. when you said you can do that, so you can do that. And if you said you can’t, so u can’t do that though the problems is easy to solve. So, let your mind said “you can”. More

Habitual to speak english and PEC

What should i write now? this is my first post with “NgeBlog bareng PEC“. I know my english’s not so good, but i’ll try to write it don’t “setengah- setengah” 😀

Ok, let’s write it. the daily topics in here. everyone don’t habituate to speak english. everyone have a problem to use english in daily. i think the general problem is students sometimes feel shy to speak english, it’s caused : More

Mahasiswa sekarang dibilang apatis

Sebenarnya, tulisan ini supaya memotivasi saya dan teman-teman. Mengingat -ingat materi Latihan kepemimpinan mahasiswa kemarin. Salah satu senior di fakultas saya, ia mengungkapkan tentang sifat mahasiswa sekarang , khususnya di fakultas saya yang cenderung apatis.

APATIS : ‘tidak peduli’ (bahasa Inggris, “apathy” berasal dari kata Yunani “a-pathos”, harfiah : tanpa perasaan). karena itu, Orang yang apatis adalah orang yang tidak peduli urusan orang lain, tidak peduli lingkungan dan apa yang terjadi di sekitarnya More

Stylish Blogger Award – eight things about my self


Asyiik.. dapet award 😀

sempet sih ngeliat-liat blog temen gw yang udah dapet award n bertanya dalam hati “gw kapan ya?”

mungkin yang ngasih award ini tau kali isi hati gw yang masih baru ngurek-ngurek di WP 🙂

biar terus nulis kali ya and rajin ngurus blog ini

  More

Tak Sekedar Nyenyak

Buat yang suka tidur tengah malam, ini nih artikel yang pas buat kamu 😀

Normalnya, waktu terbaik untuk tidur adalah sekitar 6-8 jam per hari. kurang dari itu, berbagai ancaman penyakit dan gangguan kesehatan ada di depan mata. diantaranya adalah kegemukan (obesitas), hipertensi, gangguan jantung, diabetes, mudah marah, dan daya tahan menurun.

oja's life

Sanjay Patel, MD dari Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, AS, melakukan studi selama 16 tahun yang melibatkan hampir 700.000 wanita. Hasilnya, sekitar 30% wanita yang tidur 5  jam atau kurang dalam semalam bobot nya cenderung naik menjadi 13,6 kg daripada yang tidur lebih lama. ini terjadi karena minimnya jam tidur mempengaruhi hormon tertentu yang merangsang perut lebih cepat lapar. Porsi makan pun akan lebih banyak. More

Jalan-jalan ke dufan yuk (again)

DUFAN-Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

buat gw bermain di Dufan pas liburan serasa melepaskan semua penat di otak gw dengan bergembira ria menaiki wahana favorite gw. ngelepas stress dengan teriak-teriakan tanpa gangguin temen sebelah karena dy juga teriak.. haha

 

di dufan lo ga bakalan rugi deh dengan ngeluarin biaya masuk dufan dll., karena abis bayar itu semua wahana gratis lo naekin( mau diulang berkali kali juga boleh asal kuat ) hihihi

28 januari kemarin, gw bareng temen-temen sekuliahan di farmasi unand yang juga temen seangkatan gw (CONFEITO) main ke dufan sekedar untuk mengisi waktu liburan.

gw bersama najong (naya), faras, risha, dan piti (fitri) pun ga sabar naekin satu persatu wahana yang menurut gw udah gw naekin semua kecuali hysteria 🙂 More

Previous Older Entries