Khatam Al-quran diarak

Kemarin, genap seminggu sebelum memasuki bulan suci ramadhan, ada acara yang menjadi perhatian gw. Kebetulan banget gw yang sedang menginap di rumah uwak yang bertempatan didaerah Kayu kalek, Padang. Maklum deh anak kosan, kalo lagi libur pasti hinggap dimana-mana. males aja bawaannya di kosan pas libur 😀

Acara yang baru kali ini gw liat , haha jadi malu nih. Soalnya sewaktu kecil gw ga pernah nemu tuh di Jakarta ada arak-arakan kalo ada anak-anak yang khatam Qur-an. huuh masa kecil kurang bahagia kali yah. arak-arakan yang gw lihat kemarin itu asik . ada rebbana dan lagu-lagu islamiah gitu. diiringi sama More

Advertisements

Hubungan mengeluh , ikhlas dan bersyukur

3 kata diatas menurut gw saling berhubungan satu sama lain. Tapi, sadar nggak sih? kalau yang kebanyakan ada di diri kita itu adalah sikap yang pertama , yaitu ‘ MENGELUH’.  Gw juga bingung darimana asalnya kenapa kita selaku manusia selalu mengeluh, jarang banget ikhlas apalagi bersyukur. Mungkin karena takdir manusia yang suka mengeluh, seperti yang tertera di Al-Quran kali yaa. *cuma pernah denger sih hehehe.

More

obat gagal jantung (catetan anak rajin)

OBAT GAGAL JANTUNG
1. Cardiotonika ( meningkatkan kekuatan kontraksi otot jantung)
Glikosida jantung
– Mekanisme kerja : menghambat enzim Na K ATP ase sehingga mempertahankan depolarisasi tetap berlangsung, mempertahankan Na lama dalam sel dan saluran Ca tetap terbuka, yang akhirnya konsentrasi Na tinggi dalam sel sehingga meperlama kontraksi, sal ca terbuka terus yang akhirnya, konsentrasi Ca tinggi dalam sel sehingga meningkatkan tarik menarik dari aktin miosin -> kontraksi otot jantung meningkat More

Liburan asiknya ngapain ya?

Pas lagi liburan , buat anak kos hal pertama yang harus dikerjain adalah NYUCI, Beres-beres kamar dan segala macem yang berbau bersih bersih ( kayak PRT aja ) 😀

tapi, jangan buat liburan lo serasa ga menyenangkan. walopun misalnya lo ga bisa pulang ke rumah orang tua karena rumahnya jauh (kayak gw), atau ga bisa jalan jalan karena kekurangan duit . but  lo harus tetep happy, cari kegiatan bermanfaat sebanyak-banyaknya. misalnya : More

2nd Ngeblog bareng PEC “ pharmacology is my favourite subject”

”Ngeblog

This post should be post when i joined the conference ngeblog bareg PEC. But i didn’t join it because i slept after taking the drug yesterday. I’m sorry for being late PEC’ers 🙂 Before UTS (mid evaluation) tomorrow, i’d like to introduce my self *lho lho., no no. I’d like to introduce my favourite subject and .. this subject is the most important subject in my faculty i guess (red : Phramacy). It is PHARMACOLOGY.
Pharmacology. It sounds cool right? Or heavy in your mind? I think all of your mind is controlled by yourselves. when you said you can do that, so you can do that. And if you said you can’t, so u can’t do that though the problems is easy to solve. So, let your mind said “you can”. More

Habitual to speak english and PEC

What should i write now? this is my first post with “NgeBlog bareng PEC“. I know my english’s not so good, but i’ll try to write it don’t “setengah- setengah” 😀

Ok, let’s write it. the daily topics in here. everyone don’t habituate to speak english. everyone have a problem to use english in daily. i think the general problem is students sometimes feel shy to speak english, it’s caused : More

Mahasiswa sekarang dibilang apatis

Sebenarnya, tulisan ini supaya memotivasi saya dan teman-teman. Mengingat -ingat materi Latihan kepemimpinan mahasiswa kemarin. Salah satu senior di fakultas saya, ia mengungkapkan tentang sifat mahasiswa sekarang , khususnya di fakultas saya yang cenderung apatis.

APATIS : ‘tidak peduli’ (bahasa Inggris, “apathy” berasal dari kata Yunani “a-pathos”, harfiah : tanpa perasaan). karena itu, Orang yang apatis adalah orang yang tidak peduli urusan orang lain, tidak peduli lingkungan dan apa yang terjadi di sekitarnya More

Previous Older Entries